Cara Mengatasi Invalid SSL Certificate CloudFlare

Pada kesempatan kali ini, saya mau berbagi tutorial mengatasi Invalid SSL Certificate CloudFlare.
Lalu apa dampak dari hal tersebut? tentu saja website tidak bisa di akses dan hanya menampilkan pesan Error 526: Invalid SSL Certificate.
Hal ini membuat web sepi visitor, Selain itu juga membuat pendapatan iklan di web tersebut menurun.
Saya pernah mengalami hal ini selama dua hari, yang menjadikan blog saya ini tidak bisa di akses, dan saya baru mengetahui nya ketika mengecek dasbor adsense, "Kok penghasilan IDR 0 dan Tampilan halaman juga 0" setelah saya cek blog, ternyata ada Error 526.
Menurut cloudflare support, hal tersebut terjadi dikarenakan dua hal, yaitu :

  1. Cloudflare tidak dapat memvalidasi sertifikat SSL di server web asal Anda
  2. SSL Full(Strict) SSL diatur ditab Overview di Cloudflare SSL / TLS Anda
Disini saya hanya menggunakan Blogger sebagai hosting nya, dan domain dari Niagahoster

Cara Mengatasi Invalid SSL Certificate CloudFlare

Saya tidak menjamin akan 100% berhasil, karena saya juga hanya membagikan apa yang saya alami saja. Tetapi tidak ada salahnya sobat mencoba cara ini

  1. Login dahulu ke dashboard CloudFlare milik sobat, dan pilih situs web yang Error 526
  2. Kemudian masuk ke Tab SSL/TLS dan pilih Overview
  3. Disitu ubah Mode Full (Strict) ke Full 
sekarang coba buka kembali website nya. Semoga berhasil
Sekian tutorial kali ini, semoga bisa membantu sobat dan mudah dipahami. Terima kasih


Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Invalid SSL Certificate CloudFlare"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel