Cara Mengatasi Oppo F1s Lupa Pola (Unlock Pattern)

Cara Mengatasi Oppo F1s Lupa Pola (Unlock Pattern)

Cara Mengatasi Oppo F1s Lupa Pola (Unlock Pattern). Mayoritas orang di indonesia sering menerapkan pola, pin, kata sandi sebagai pengaman smartphone mereka, tetapi sekarang lebih dimudahkan lagi dalam pengamanan kunci handphone dengan menggunakan sidik jari.
Tetapi, bagaimana jika handphone tersebut belum ada fitur Fingerprint atau sidik jari? Tentu masih menggunakan pola, pin ataupun kata sandi. Secara sengaja atau tidak, mungkin beberapa orang bisa lupa dengan password tersebut, entah karena password yang rumit, atau masalah lainnya.

Sering kali saya dimintai bantuan oleh teman - teman saya, untuk mengatasi masalah hpnya yang rusak, walaupun hanya sekedar Flashing, Hard Reset saja bagi orang yang kurang mengerti tentang teknologi alias gaptek mungkin dirasa sukar.

Yah walaupun hanya sebagian yang berhasil saya benahi, tetapi kita tidak boleh menolak rejeki, bukan karena tidak mau membenahinya, tetapi yang saya takutkan adalah resikonya, kalau berhasil dan bisa nyala normal ya alhamdulillah, lalu bagaimana jika malah rusak jadinya, error system nya, atau malah sampai Bricked. Siapa yang mau tanggung jawab. Sedikit cerita dari saya

BACA JUGA : Cara Mengatasi Limit Download Pada Google Drive

Cara Mengatasi Oppo F1s Lupa Pola (Unlock Pattern)

Jika sobat sudah mencari tutorial kesana kemari dan jawabannya hanyalah HARD RESET, mungkin bagi sebagian handphone berhasil, tetapi masih ada juga yang setelah Hard reset, pola masih belum terbuka. Cara lainnya ialah dengan cara flash file unlock Pattern.

Sebenarnya sudah banyak yang membagikan tutorial ini, tetapi kebanyakan menggunakan File Flashing yang berukuran hingga 1 GB, nah disini saya membagikannya File Unlock/Firmware dengan Ukuran yang sangat Kecil, hanya sekitar 50MB an saja dalam bentuk file .zip
Selain itu, File ini juga pernah saya gunakan untuk mengatasi masalah lupa pola pada OPPO F1s, dan ini juga Work 100%. jadi Tutorial ini sudah saya TEST sudah saya Uji sebelum saya bagikan ke sobat semua.

Sebelum memulai eksekusi, sobat Siapkan dulu Senjata nya :
  1. Laptop, atau Komputer Desktop
  2. Kabel Data, kalau bisa gunakan kabel bawaan dari pabrik
  3. Driver OPPO F1s Download
  4. SP Flash Tool Download
  5. File Unlock Pattern OPPO F1s Download
  6. Kesabaran dan Ketelitian
Oke kalau sudah di download semua, sobat simak langkah - langkah di bawah ini, kalau sudah ngerti yaudah bantu support saya aja.

Cara Unlock Pola Kunci Layar OPPO F1s via SP Flashtool 

  1. Ekstrak semua file yang sudah di download tadi
  2. Install masing - masing drivernya, cara install nya sebenarnya agak ribet, disini tidak akan saya jelaskan cara install drivernya, silahkan sobat cari di internet, sangat buanyak sekali tutorialnya.
  3. Buka folder SP_Flash_Tool_v5.1628_Win
  4. lalu buka flash_tool.exe akan muncul tampilan awal SP Flash Tool nya. langasung saja sobat masukkan file Scatter caranya klik Scatter-loading lalu cari folder A1601_gsmhelpful dan pilih MT6750_Android_scatter.txt
    Cara Mengatasi Oppo F1s Lupa Pola (Unlock Pattern)
  5. Sebelum memulai eksekusi, jangan lupa Hilangkan centang bagian prelader sampai cache, seperti yang saya beri tanda kotak merah pada gambar di atas. dan juga dalam Mode Download Only
  6. Kalau semua sudah, baru sekarang klik Tombol Download 
  7. Kemudian Matikan Handphone nya pastikan sudah benar - benar mati.
  8. Tekan dan Tahan tombol Volume Up/Atas sambil Colokkan kabel antar HP ke Komputer, jangan lepas sampai komputer/flash tool merespon.
  9. Kalau sudah selesai akan muncul tampilan Download Ok berwarna hijau. dan hp biasanya akan merestart dengan sendirinya. kalau masih gagal berarti ada kesalahan, entah itu penginstallan driver atau lainnya.
Dan begitu nyala, pola/password akan hilang. kalau sudah hidup hp akan menjadi seperti baru, tetapi file internal bisa saja hilang kalau lupa akun Google, karena masih ada Factory Reset Protection (FRP) yang merupakan fitur android sebagai pengaman jika android hilang ataupun dicuri.
Jika sobat memang lupa akun google tersebut, sobat bisa bypass FRP, saya tidak akan menjelaskan caranya, takutnya nanti disalah gunakan orang yang tidak bertanggung jawab.
Untuk Cara Mengatasi Oppo F1s Lupa Pola (Unlock Pattern) alangkah baiknya gunakan sebagaimana mestinya, kalau niatnya menolong teman tanyakan dulu kronologi kok bisa sampai lupa, dan tanyakan juga Box dari Handphone tersebut lalu cocokkan imei nya untuk memastikan bahwa bukan hp curian.
Karena disini saya TIDAK BERTANGGUNG JAWAB Dengan segala hal yang terjadi. DO WITH YOUR OWN RISK (DWYOR) Resiko ditanggung sendiri.
Sekian artikel kali ini tentang tutorial Mengatasi Oppo F1s Lupa Pola (Unlock Pattern) tanpa hapus data.
Terima kasih.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

1 Komentar untuk "Cara Mengatasi Oppo F1s Lupa Pola (Unlock Pattern)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel