Cara Menonton YouTube di Background Di Android

YouTube memang salah satu sosmed yang sangat disukai oleh pengguna gadget mulai dari smartphone, komputer, dan sekarang sudah bisa menonton youtube di tv. Berbagai macam konten video seperti berita/informasi, hiburan, game, video lucu, musik, hingga ilm horror ada di youtube.
 jika sobat sering mendengarkan musik atau menonton video lewat aplikasi youtube di android sambil chatting , main game, baca artikel, menjalankan aplikasi lainnya, mungkin ketika sobat pencet tombol home ,atau kembali ke layar utama ,video atau musik yang di putar lewat aplikasi youtube tersebut pasti akan mati atau terhenti seketika. memang ada fitur YouTube Red dari YouTube sendiri, tetapi untuk menggunakan fitur itu ,sobat harus membayarnya.
gambar tumbnel

Tetapi ada cara untuk memutar/menonton video di YouTube agar ketika sobat pencet home atau membuka aplikasi lainnya tidak mati atau terhenti. Bagaimana caranya? Silahkan Sobat Simak beberapa tutorial di bawah ini.
Menggunakan Browser Google Chrome Android
Caranya :
  1. Buka aplikasi Chrome lalu akses YouTube.com
  2. Lalu Cari Video yang akan di putar
  3. Pencet menu pilihan atau titik tiga yang ada di pojok kanan atas, lalu pilih Request Desktop Site/Situs Desktop
  4. Lalu putar video yang sudah dipilih tadi,kalau sudah pencet tombol home ,Jika video tidak berjalan, geser bar notifikasi kebawah dan tekan tombol Play.
contoh1    contoh2

Sobat juga bisa lockscreen android sobat agar bisa menghemat baterai.

contoh3


Menggunakan Aplikasi YouTube Vanced

Dengan aplikasi YouTube Vanced ini akan lebih mudah dan simpel dibandingkan dengan menggunakan browser google chrome,bagaimana caranya ?

  1. Download aplikasi YouTube Vanced untuk Non-Root Disini , dan untuk yang sudah di root bisa download Disini ,jika sobat bingung cara installnya ,di web itu sudah ada tutorial pasang aplikasi nya. (Download sesuai api/architecture android sobat)
  2. Jika sudah mempunyai/sudah terpasang aplikasinya sobat buka saja seperti aplikasi YouTube biasanya.
  3. Kemudian cari video yang akan di putar.
  4. setelah itu coba pencet tombol home ,biasanya akan memutar di background dengan sendirinya.
Jika sobat ingin login ke akun Google/YouTube untuk user Non-Root sobat perlu install aplikasi tambahan bernama MicroG bisa sobat Download Disini

Bagaimana mudah bukan? 




Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Cara Menonton YouTube di Background Di Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel