Cara Mengatasi Penyimpanan Internal Penuh

Cara Mengatasi Penyimpanan Internal Penuh



Halo sob, Pasti dari kalian yang menggunakan hp dengan spek menengah ke bawah, pasti kalian mengalami masalah Penyimpanan Internal Yang Penuh ya sob, Nah dari itu saya di sini akan memberikan Tips agar penyimpanan Internal sobat nggak penuh lagi.

Jika Penyimpanan Internal mu penuh pasti sobat akan sangat tidak bisa buat download apapun di playstore ya sob, apalagi kalo mau buat foto foto atau merekam video ternyata Penyimpanan sobat penuh.

Apa sih penyebab penyimpanan penuh ?



1.Bersihkan Cache di hp sobat
Salah satunya adalah Cache .
Cache adalah sisa sisa sampah yang tidak berguna yang tersisa dari hp kamu jika kamu selepas menggunakan game / aplikasi - aplikasi di hp kamu ya. Jadi
Silahkan Bersih kan cache di hp kamu ya

2. Uninstal Aplikasi Yang Tidak Penting
Jangan Lupa me Uninstal Pembaruan dari aplikasi yang sangat tidak penting ya guys, karena sebagian besar di hp kita banyak sekali aplikasi yang tidak penting / tida pernah kita gunakan.

3. Menggunakan aplikasi pemutar musik online
Aplikasi ini sangat cocok untuk anda yang suka mendengarkan music. Music bisa menjadi hal yang sangat penting bagi kebanyakan orang. Hanya menggunakan aplikasi ini kamu bisa lebih menghemat dari ruang penyimpanan karena music bisa di simpan secara online lho.

Kamu bisa dengan mudah mendengarkan music secara online sehingga tidak banyak menghabiskan ruang penyimpanan internal. Hanya Menggunakan sebuah 1 aplikasi online bisa membuat hp anda lebih terasa lega lho, dan memiliki ruang penyimpanan lebih.

4. Nonaktifkan Aplikasi Yang Berjalan
Salah satu kemampuan ponsel android adalah kemampuannya melakukan multitasking. Anda bisa membuka banyak aplikasi sekaligus dalam satu waktu.

Ada beberapa aplikasi yang sudah ditutup tapi masih berjalan di background. Sebaiknya nonaktifkan saja semua aplikasi yang berjalan di background (kecuali jika aplikasi tersebut sedang anda gunakan).

Hal ini akan meringankan kinerja RAM karena sedikit aplikasi yang diproses. Prioritaskan aplikasi yang penting-penting saja yang dibuka.

5. Hindari Pemakaian Theme / Launcher Yang Berat
Menggunakan theme dan launcher memang bisa membuat tampilan hp android menjadi lebih keren dan menarik.

Tapi jangan asal memilih theme/launcher. Karena tidak semua theme/launcher itu ringan. Bahkan beberapa launcher yang diklaim ringan justru memakan banyak RAM dan membuat hp menjadi tambah lambat.

Saya menyarankan agar menggunakan theme default aja, karena hampir semua theme default bawaan ponsel itu semuanya ringan, dan tidak akan memakan banyak RAM.

6. Menghapus yang tidak penting
Ada banyak aplikasi yang bisa disimpan, namun tidak semua aplikasi anda gunakan. Nah karena itu sobat bisa menghapus ya aplikasi yang jarang anda gunakan agar tidak memberi beban penyimpanan pada Android. Menghapus foto lama setelah anda menyimpan di facebook, instagram, atau di media social lain adalah hal yang cukup baik untuk dilakukan. Selain itu history pesan juga harus sering-sering untuk di bersihkan. Hp anda akan lebih bersih dan juga bisa beroprasi dengan optimal.

Cara-cara tersebut bisa sobat ikuti sehingga Hp android sobat bisa kembali digunakan dengan baik. penggunaan android saat ini memang sangat sudah sangat lazim dikalangan masyarakat. Ada banyak jenis Hp dengan ruang penyimpanan yang beragam bisa sobat temukan. sobat tidak perlu merasa bingung lagi ketika mengalami masalah penyimpanan penuh karena sobat sudah bisa mengembalikan ruang penyimpanan dengan mudah.


Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Penyimpanan Internal Penuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel