Cara Mengatasi Google Play Telah Berhenti

CARA MENGATASI ANDROID GOOGLE PLAY TELAH BERHENTI



Umumnya pasti kalian sering mengunduh aplikasi yang ada dalam google Play Store dan tersedia dengan jumlah yang banyak dan lengkap yang resmi maupun tidak dan disitu terdapat aplikasi yang berbayar atau yang gratis dan kita bisa menginstall kapan pun dimana pun kita mau.

Sayangnya aplikasi Google Play Store juga kadang memiliki ganjalan gangguan yang paling sering merupakan munculnya naskah di sayangkan Google Play Store sudah mogok.

CARA MENGATASI ANDROID GOOGLE PLAY TELAH BERHENTI



cara mengatasi android google play telah berhenti

Sayangnya google play store telah berhenti solusinya gimana??? Simak dibawah ini.

  • 1. DISABLE UPDATE APLIKASI
biasanya pembaruan versi terbaru Play Store tidak seimbang atau seperti dengan versi android yang kita miliki, jadi waktu update tersedia dan kita melakukannya, maka akan terjadi error jika memang hal tersebut tidak cocok.

Cara menanggulanginya , silahkan kamu masuk dalam Pengaturan >Aplikasi > Semua dan pilih Play Store. lalu tap Copot Pembaruan, otomatis Play Store anda kembali ke versi jadul atau sebelumnya.


  • 2. HAPUS CACHE
Cara memperbaiki google play store yang tidak bisa dibuka yang kedua yaitu dengan menghapus cache.

Mungkin ini yang selalu jadi masalah utama saat Google Play Store Telah Berhenti. kamu terlalu lalai merawat ponsel androidmu dan membiarkan aplikasi yang ada dalam androidmu menumpuk dan kamu enggan untuk mengeluarkanya, sehingga kamu mengabaikan bagian paling penting yakni untuk menghapus cache.

Dan cara mendapatkan bagian ini, silahkan kamu bisa masuk dalam Pengaturan > Aplikasi > Play Store dan pilih Hapus Cache.

  • 3. HAPUS DATA
Kadang-kadang kita harus melakukan hal ini, yaitu menghapus history data login yang terdapat pada Play Store sehingga nanti aplikasi tersebut meminta kita untuk login kembali.

Dan jangan khawatir karena tidak akan menghapus atau menghilangkan data data yang ada di dalamnya Masih di tempat yang sama, sekarang pilih Hapus data.

  • 4. Reboot atau Matikan Ulang Perangkat
Jika semua diatas sudah kalian coba lakukan, sekarang coba anda matikan lalu hidupkan kembali smartphone anda (reboot). Untuk mengembalikan performa ponsel anda seperti semula, dan agar proses aplikasi berjalan dari awal lagi.

  • 5. Gunakan Aplikasi Cleaner untuk Mengantisipasi Cache
Banyak aplikasi pembersih yang bisa kalian gunakan untuk meminimalisir cache di Android. Misalnya CleanMaster SuperClean Ccleaner dan masih banyak lagi, Cleaner juga dapat membersihkan virus yang ada di android kalian, aplikasi ini juga akan setiap saat menjaga kesehatan smartphone anda. Silahkan pasang di Play Store.

  • 6. Gunakan 9apps APK (Aplikasi pengganti Play Store)

Last but not least, sayangnya proses com.google.process.gapps telah berhenti cara mengatasinya sebagai berikut…

Bila hal yang ada diatas sudah kamu lakukan dan hasilnya tetap Google Play Store terhenti, maka cara terakhir yaitu dengan bantuan alternatif lainnya kalian bisa menggunakan aplikasi pengganti Play Store yang bernama 9Apps.
  1. Kelebihan 9Apps
  2. Tidak perlu login
  3. Download aplikasi APK gratis
  4. Banyak pilihan
  5. Ringan (ukuran 3MB)
Mudah-mudahan tips dan trik cara mengatasi Android Google Play telah berhenti yang ada diatas dapat membantu kalian semua mengatasi gangguan-gangguan pada android kalian masing-masing, semoga dengan tutorial cara mengatasi sayangnya layanan google play telah berhenti diatas bisa membantu anda, dan lakukan dengan resikonya ya.

Jika kalian memiliki hal hal yang ingin kalian sampaikan kalian bisa menyerukan komentar yang sudah kami sediakan di bawah, dengan senang hati kami akan menjawab guys.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Google Play Telah Berhenti"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel