Cara Compress Ukuran File Menjadi Sangat Kecil


Teknologi di zaman sekarang berkembang begitu cepat, sampai Smartphone yang menggunakan kamera beresolusi hingga 64 Mega Pixels, bahkan ada yang lebih. Dengan begitu ukuran foto yang dihasilkan juga akan semakin besar ukuran nya. Jika dilihat dari kebutuhan untuk upload foto di Sosial media wajar saja kalau foto dengan ukuran besar, tetapi bagaimana jika foto tersebut akan digunakan untuk memenuhi persyaratan yang mewajibkan ukuran file foto tersebut tidak lebih dari 1 MB, bahkan ada yang tidak boleh lebih dari 200 kb pada syarat pendaftaran CPNS 2019 misalnya.
Nah, karena itulah saya ingin berbagi tutorial Compress Ukuran File Menjadi Sangat Kecil.
Karena kemarin kawan saya ada juga yang akan mendaftar CPNS , dan meminta saya mengganti kan background , sekaligus menjadikan gambar ke PDF dan mengkompress file nya agar menjadi ukuran di bawah 300 kb. jadi saya bagikan tutorialnya sekalian ke sobat sobat semua.
 Langsung saja simak tutorialnya sob,

Cara Compress Ukuran File Menjadi Sangat Kecil

  1. Pertama sobat download dulu Software yang akan digunakan untuk mengkompress gambarnya. Download
  2. lalu sobat ekstrak dan install software nya, untuk cara penginstalan sobat bisa buka link ini agar lebih mudah dalam pemahamannya. Cara Install
  3. Jika sudah ter install, sobat buka software nya, jika sobat berhasil menginstall crack nya nanti tampilannya akan seperti punya saya.
  4. Sekarang cari file yang akan di kompress, sobat bisa drag n drop file nya ke software nya, atau sobat juga bisa menggunakan open pada menu yang tersedia.
  5. disini saya akan mencoba mengkompress file yang berukuran kurang lebih 3 Mb.
  6. Jangan lupa setting compression nya pada bagian yang saya beri tanda kotak merah, semakin ke kanan semakin kecil ukuran file nya. Misal disini saya memilih Visually Lossy (Strong), jika sudah kemudian klik Optimize File pada bagian yang saya beri tanda panah merah.
  7. Tunggu proses pengompressan file nya, kalau sudah selesai nanti akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini, dan lihat ukuran file nya berubah hingga 95,8% .
  8. Software ini sangat berguna sekali terutama bagi sobat yang sedang mencari software pengompress file yang pengompressannya bisa di bilang extreme.
Oh iya selain untuk mengompress file jpg/gambar, software ini juga bisa untuk mengompress file PDF,PPT,DOC,DOCX(ms Word),PNG,TIFF, dll.
bagi sobat yang sekarang akan mendaftar CPNS silahkan gunakan software ini, kalau perlu bantuan bisa saya bantu, kalau saya sedang di rumah ,bisa saya bantu via TeamViewer jika sobat bersedia, yang saya utamakan adalah AMANAH. 
Sekian, dan Terimakasih. jangan lupa share juga ke kawan - kawan sobat. 

Untuk Hasil kompressan bisa sobat lihat pada tweet saya di Twitter
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

2 Komentar untuk "Cara Compress Ukuran File Menjadi Sangat Kecil"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel