Tips Mengatasi Layar Laptop yang Hanya Menampilkan Wallpaper di Windows 7

Tips Mengatasi Layar Laptop yang Hanya Menampilkan Wallpaper di Windows 7

Bingung, hilang akal dan putus asa campur aduk di dalam hati dan pikiran. Bukan hanya itu yang lebih aneh lagi adalah hilangnya tombol start menu yang tenggelam entah di dasar laut mana.

Apa yang terjadi dengan laptop saya ini? Apa mungkin karena saya baru-baru ini tengah asik meng-install dan meng-uninstall beberapa program yang diperlukan dan tidak diperlukan? Apa Mungkinkah karena proses install - uninstall yang saya lakukan itu menyebabkan terhapusnya beberapa program inti di laptop saya? Atau apa mungkin laptop saya sudah terinfeksi virus-virus mematikan? Atau apa mungkin, yang paling saya takutkan adalah, laptopnya rusak?”

Diatas lah pertanyaan - pertanyaan yang terus berkecamuk di dalam kepala dan dada saya ya. Saya berusaha tetap tenang - setenang - tenangnya untuk meredam rasa panik yang terus berkecamuk ya guys. Setelah agak tenang, muncul pertanyaan baru:

“Apa yang harus saya perbuat?”


Dengan berusaha tenang, saya mencoba bersikap arif untuk mengerahkan segala daya upaya yang kiranya bisa mengatasi masalah tanpa masalah.

Dengan kepala dingin lagi saya melakukan upaya lain sebagai langkah pantang menyerah yang mudah-mudahan saja ampuh.

Upaya tersebut adalah setelah mematikan dari tombol power, saya mencopot batterylaptop kemudian dipasang kembali, dan laptop kembali dinyalakan/dihidupkan dengan harap-harap cemas. Dan ternyata langkah kedua yang masih tergolong coba-coba ini juga menghasilkan output yang lagi-lagi tidak berbeda alias masih sama.

Sebagai seorang yang hanya bisa menggunakan laptop (pengguna tulen) tanpa pemahaman lebih jauh tentang masalah-masalah teknis yang berhubungan dengan software maupun hardware (perangkat lunak maupun perangkat keras), saya hanya bisa memannjatkan doa-doa tanpa bisa berbuat apa-apa.

Sebenarnya yang saya lakukan itu adalah tindakan konyol yang bisa berdampak buruk pada kelangsungan hidup laptop.

Karena dalam keadaan panik, hati panasdan kepala pun ikut-ikutan panas, maka saya lupa kalau sebenarnya ada Om Gugelyang selalu siap sedia setiap saat membantu siapa saja, kapan saja dan dimana saja, asal ada pengajuan permohonan/lamarandan/atau pertanyaan (googling) secara resmi dengan penuh ketulusan dan kerendahan hati.

Pada saat googling, memang Om Gugel tidak turun tangan secara langsung, tapi Om Gugel akan langsung merespon dengan merekomendasikan orang-orang tertentu yang dikenalnya yang pernah mengalami hal/permasalahan yang sama dengan si pemohon dan mampu memberikan jalan keluarnya, dan/atau orang-orang yang memang memiliki kepakaran di bidang ilmu yang berhubungan dengan permasalahan yang diajukan.

Dan khususnya orang-orang yang direkomendasikan oleh Om Gugel dijamin ya untuk mampu memberi solusi yang terbaik dan mengatasi masalah dengan cara saksama dan dalam tempo yang sesingkat - singkatnya ya guys.



Kejadian di atas tidak hanya muncul pada Windows XP, pada Windows 7 juga mengalami kejadian seperti ini. Khususnya bagi kamu guys, pengguna Windows XP dan juga Windows 7 tidak usah merasa kuatir ya guys, karena penyebab hilangnya Start Menu dan Tab Explorer dikarenakan oleh hal yang sama, yaitu tidak berjalannya proses explorer pada windows.
Dan kabar baiknya, solusi untuk mengatasinya juga sama. Bagi yang sudah terbiasa menggunakan “Task Manager”, tinggal mengetikkan kata explorer pada Run dan tekan Enter maka proses explorer pun sudah berjalan kembali.

Tahapan-tahapannya sebagai berikut:


  • Pertama Silahkan Tekan Ctrl + Alt + Del ya untuk memunculkan Task Manager!




  • Klik “File” pilih “New Task” atau “Run”!
  • Pada tampilan jendela yang muncul ketik kata “explorer” (tidak pakai tanda kutip)





  • Tekan Enter atau klik “Ok” ( lagi-lagi tidak pakai tanda kutip ! hehe )
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Tips Mengatasi Layar Laptop yang Hanya Menampilkan Wallpaper di Windows 7"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel